Laman

Barang siapa menanam, maka dia akan menuai

LESSON 11: WEIRD ZOO

Afternoon Peniemba 
Let’s practice it!|Ayo kita praktekan dengan mengucapkan kalimat dibawah ini bersama-sama!
1. (+) I saw a blue bird in the sky yesterday.|Saya melihat burung berwarna biru di langit kemarin.
(-) I didn’t see a blue bird in the sky yesterday.|Saya tidak melihat burung berwarna biru di langit kemarin.
2. (+) A cute cat caught a fat mouse two hours ago.|Seekor kucing lucu menangkap seekor tikus gemuk dua jam yang lalu.
(-) A cute cat didn’t catch a fat mouse two hours ago.|Seekor kucing lucu tidak menagkap seekor tikus gemuk dua jam yang lalu.
3. (+) I brushed my teeth last night.|saya menyikat gigi saya kemarin malam.
(-) I didn’t brush my teeth last night.|Saya tidak menyikat gigi kemarin malam.  

Yeeeey… apakah Peniemba tahu bahwa yang telah kalian praktekan itu adalah bentuk negative dari simple past tense (bentuk lampau).
Jadi remember: (+) S+V2+compliment
(-) S+did+not+V1+compliment.

Clear?? 

Please help me Peniemba.| Peniemba tolongin admin dund milih diantara dua jawaban berikut manakah yang benar?
1. (+) I brushed my magic pocket yesterday.
a. (-) I don’t brushed my magic pocket yesterday
b. (-) I didn’t brush my magic pocket yesterday.
2. (+) My uncle caught a beautiful monkey last week.
a. (-) My uncle doesn’t caught a beautiful monkey last week.
b. (-) My uncle didn’t catch a beautiful monkey last week.

P E N C I L

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank you :)